Kabar Duka Kematian Pahlawan Revolusi Suriah, Asy-Syahid Ibrahim Sa’id Anggota Hizbut Tahrir Setelah Dibantai Rezim Assad

moslem-eagle.blogspot.com - The Syrian Revolution memuat sebuah berita kematian dari salah seorang pahlawan Revolusi Suriah, Al-Ustadz Asy-Syahid Ibrahim Sa’id ‘Abud Al-Hijr, ia adalah salah seorang anggota Hizbut Tahrir.
Asy-Syahid berasal dari kota Shaweel, kelahiran tahun 1978, sudah menikah dengan dua putra dan empat putri.
Sa’eed masih melakukan kuliah sarjana Bahasa Arab ketika dirinya ditangkap pada tahun 2000 di Palestina karena keanggotannya di Hizbut Tahrir.
Setelah dibebaskan pada tahun 2003, ia berhasil menyelesaikan MA dalam sebuah studi Islam sebelum dia ditangkap kembali pada 2008 karena aktivitas Islamnya.
Ia bergabung dengan Revolusi Suriah sejak awal dan memberikan kontribusi yang sangat besar hingga akhirnya ia terkena peluru di mukanya, dadanya dan tangannya.
Salah seorang geng Shabeeha (Preman Assad) juga memukulnya empat kali dengan gagang senapan di wajahnya pada 11 Mei 2012 setelah ia mengucapkan kalimah syahadat, “Aku bersaksi bahwa tiada Tuhan selain Allah dan bahwa Muhammad adalah Rasulullah, kami hidup denganNya dan mati untukNya”.
Asy-Syahid berada dalam kondisi koma selama satu pekan dan dipanggil Allah Swt pada hari Kamis (malam Jumat), 18/05/2012.
“Kami berdoa kepada Allah Swt untuk menggabungkannya dengan para Syuhada dan Shiddiqin, Allahu Amin,” demikian seperti disampaikan oleh Ats-Tsuwarat Syabab Tahrir Suriah, Revolusi Pemuda Pembebasan Suriah.
Kebrutalan rezim Bashar al-Assad yang didukung PBB, Amerika Serikat, dan negara-negara Arab lainnya telah meninggalkan ribuan para syuhada, baik tua, perempuan maupun anak-anak, termasuk para pahlawan revolusi. Semua ini mengingatkan kita kepada Rasulullah Saw tercinta yang telah bersabda:
“Penghulu syuhada adalah Hamzah bin Abdul Muthallib dan lelaki yang berkata di hadapan seorang penguasa yang zalim, lalu dia memerintahkannya (pada kemakrufan) dan melarangnya (terhadap kemungkaran), kemudian penguasa itu membunuhnya” (HR al-Hakim). (syabab.com/moslem-eagle.blogspot.com]

wdcfawqafwef