Bakar Foto Ariel, Mahasiswa Makassar Tolak Konser Noah

Puluhan mahasiswa Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menggelar unjuk rasa menolak rencana konser band Noah yang direncanakan berlangsung pada 28 Oktober 2012 mendatang di Celebes Convention Centre, Makassar.

Dalam aksi tersebut, mahasiswa sempat membakar foto Ariel, vokalis Noah.

Aksi digelar, Selasa (23/10/2012)  di depan kampus Unismuh di Jalan Sultan Alauddin, Makassar. Mahasiswa Unismuh yang tergabung dalam organisasi Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) ini menilai, konser Band Noah akan merusak moral generasi muda Makassar.

“Ariel pernah dipenjara karena video mesum. Kedatangannya di Makassar hanya akan merusak moral generasi muda di kota ini,” kata salah seorang pengunjuk rasa dalam orasinya.

Konser Noah juga akan mengingatkan sosok Ariel sebagai seorang yang pernah memiliki beberapa video porno dan beredar luas di masyarakat.

Selain karena faktor moral, kedatangan Ariel juga dinilai akan memberi dampak negatif, sebab konser Noah bertepatan dengan hari sumpah pemuda.

Karena itu, para mahasiswa ini mendesak aparat kepolisian agar segera mencabut izin konser Noah Band. Jika tidak, mahasiswa mengancam akan memboikot kedatangan Noah di depan bandara internasional Sultan Hasanuddin.

Aksi mahasiswa ini  menyita perhatian pengguna jalan Sultan Alauddin. Aksi ini juga memacetkan arus lalu lintas trans sulawesi yang menghubungkan Makassar dengan kabupaten Gowa.

Noah akan tampil di Makassar pada 28 Oktober di Celebes Convention Center, sebagai salah satu rangkaian tur konser mereka di Indonesia yang diberi tajuk Noah Born To Make Hostory. Sebelumnya Noah  tampil di Surabaya, Semarang, Padang, Palembang, Yogyakarta, dan Samarinda.

Mereka pun sudah mengantongi izin keramaian dari kepolisian. Sekitar500 polisi siap diterjunkan untuk pengamanan selama konser berlangsung. (salam-online.com)

wdcfawqafwef