The Most Beautiful Girl

moslem-eagle.blogspot.com - Menjadi wanita yang tercantik? wah…tentunya merupakan hal yang didamba oleh kaum hawa di seluruh dunia. Wanita pada umumnya akan berusaha menjadi cantik bahkan wanita yang tercantik di dunia bila perlu. Menurut kebanyakan orang, wanita yang cantik akan mudah memiliki segalanya. Seperti karir, prestise, kehormatan, martabat atau bahkan cinta. Namun, pertanyaan selanjutnya adalah ingin menjadi cantik versi siapa? Terkait hal yang demikian tentu setiap orang memiliki pendapat-pendapat yang berbeda. Wanita cantik di era abad 21 sekarang ini biasanya digambarkan sebagai wanita yang bertubuh langsing, putih, mulus, berhidung mancung, kurus, dan tinggi. Semakin terlihat tulangnya, maka semakin cantik katanya. Sebuah slogan dari salah satu website bernama “Rexia World” menyerukan “Thinner, Bonier, and closer to perfection” (Semakin kurus, semakin kelihatan tulangnya, dan semakin dekat dengan kesempurnaan). Berbagai usahapun dilakukan. Demi memperoleh kategori cantik ini, wanita tak tanggung-tanggung untuk menggelontorkan uang dalam jumlah yang banyak. operasi plastik, sedot lemak, berbagai produk kosmetik, obat pemutih, dan pil diet pun  menjadi serbuan wanita modern saat ini. (Waduh kalau gitu, yang ga punya uang ga bisa jadi cantik dunk???).

Namun, konsep kecantikan yang selama ini dihembuskan pemahaman Barat telah membuat wanita frustasi, karena takkan pernah mampu mencapainya. Keinginan untuk menjadi cantik telah menyebabkan para wanita-wanita ini menderita. Menurut data di Inggris, jumlah anak perempuan yang dirawat di rumah sakit akibat anoreksia dan bulimia meningkat dua kali lipat di tahun 2009. Setiap tahunnya 1.500 pasien gangguan makan dirawat di rumah sakit dan satu dari enam pasien tersebut adalah remaja berusia kurang dari 14 tahun (compas.com). Kalaupun mereka berhasil tampil cantik, wanita-wanita ini justru hanya menjadi objek pemuas nafsu para laki-laki saja. Bintang iklan, model, sampai korbanpelecehan atau pemerkosaan.
Menjadi wanita tercantik di dunia? Siapa takut!

Setiap wanita mempunyai kesempatan untuk menjadi cantik. Tidak perlu pakai obat apalagi operasi plastic. Jika si pemeran utama Pretty Women, Julia Roberts kembali dinobatkan menjadi wanita tercantik didunia tahun 2010 versi majalah people. Sedangkan Qori sandioriva menjadi wanita tercantik di Indonesia tahun 2010 versi  Mustika Ratu. Anda ingin menjadi cantik versi siapa? Versi Amerika, Eropa, Korea, versi Dunia, atau versi Sang Pemilik Dunia beserta Isinya? Manakah yang lebih menguntungkan?

Jadilah wanita yang memiliki kecantikan abadi sampai akhir. Hingga waktupun takkan mampu berbuat apa-apa. Jangan khawatir dengan perhitungan matematika yang mengatakan bahwa orang yang cantik hatinya mendapat nilai tertinggi 10, sementara orang yang cantik fisik juga mendapat nilai tertinggi 10. Sehingga membuat kita pusing dan diharuskan memiliki kedua point agar mendapat nilai 20. Jika Versi Sang Pemilik dunia yaitu Allah berkata kita mendapat point 100 karena kesholihan kita. Maka yang mendapat point 20 itu, akan kalah. Percaya?
Sama sekali berbeda dengan versi wanita-wanita cantik menurut penduduk bumi kebanyakan yang menjadikan akal dan hawa nafsu manusia sebagai standar untuk mengatur wanita agar menjadi wanita tercantik yang di idam-idamkannya. Satu-satunya Zat yang menciptakan manusia, berikut naluri, dan kebutuhan fisik yang dimilikinya. Tentunya Allah akan menetapkan aturan yang mampu dilakukan manusia dan yang terpenting sesuai dengan fitrah manusia dan menentramkan jiwa. Jadi takkan menyiksa sepert kriteria cantik yang diminta versi jahiliah tadi.

“…Sesungguhnya orang yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah ialah orang yang paling bertakwa di antara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal. (TQS.al-Hujurat [49]:13).

Seseorang wanita yang ingin menjadi wanita tercantik dalam pandangan Allah SWT adalah manakala ia mengikuti hukum-hukum dan aturan-aturan-Nya. Wanita tercantik adalah Muslimah terbaik di sisi Allah. Ia takkan pernah khawatir dengan segala isu yang beberdar mengenai konsep kecantikan yang menghantui para wanita pada umumnya. Ia akan senatiasa berusaha mendorong dirinya agar memiliki kepribadian Islam (Syaksiyah Islamiyah) yaitu wanita yang memiliki pemikiran dan tingkah laku yang berlandaskan Islam.
Muslimah yang menghiasi dirinya dengan kepribadian Islam yang tinggi akan tampak cantik luar biasa. Ia akan selalu berusaha memelihara rasa malu karena Allah. Ia pun berbusana dan berhias sesuai dengan ketentuan Allah. Ia adalah wanita yang selalu mempersiapkan dirinya untuk menjadi Istri bagi laki-laki mulia di sisi Allah, yang membuat suaminya merasa teduh dan tentram ketika bersamanya. Ia adalah calon  Ibu dari generasi-generasi emas yang siap membangun peradaban yang gemilang. Ia selalu ikhlas menjalankan kewajiban-kewajibanya dan hanya berharap kepada Ridha Allah semata. Ia adalah guru bagi anak-anaknya dan juga guru bagi umat yang siap mengajarkan ilmu-ilmunya.. Ia pun akan senantiasa menjaga lisannya dari apa-apa yang diharamkan oleh Allah dan senantiasa menghiasi dirinya dengan Akhlak mulia. Tidakkah sosok  seperti ini adalah wanita tercantik di dunia?

“Dunia dan segala isinya adalah perhiasan, tetapi sebaik-baik perhiasan di dunia adalah wanita sholihah”.( HR Muslim ).

Wanita yang tercantik di dunia adalah insan mulia yang mendambakan kenikmatan yang paling tinggi dan abadi. Di dalamnya terdapat bejana-bejana dari emas dan perak, istana yang megah dengan dihiasi beragam permata, dan berbagai macam kenikmatan lainnya yang tidak pernah terlihat oleh mata, terdengar oleh telinga, dan terbetik di hati. Kenikmatan itu adalah surga sebaik-baiknya tempat kembali. Wallahu a’lam. [moslem-eagle.blogspot.com]

 oleh: Dewi Nurhayati

wdcfawqafwef