Kenapa Harus Mission Imposibble 4 ???

Setelah Ustad Anis Matta melalui pidato-nya menyampaikan kpd kita ttg Film Mission Imposibble 4, saya mencoba mengingat-ingat kembali jalan ceritanya... Dan dalam versi saya berikut adalah resensinya, semoga bermanfaat :

FILM ini bercerita tentang 'agen' dinas intelijen 'Imposibble Mission Force' (IMF) Ethan Hunt yg dibintangi Tom Cruise harus mampu bertahan hidup dan menjalankan Misi Penyelamatan dalam kondisi PALING SULIT.


Dlm film tsb, sang agen hrs menghadapi konspirasi jahat yg dpt memicu perang dunia ke-3. Bahkan tim khusus yg dibentuk utk melakukan penyelamatan-pun di-fitnah, dan menjadi Target Operasi dinas keamanan resmi. Jadi, agen Ethan Hunt (Tom Cruise) ini tidak hanya menghadapi musuh besar yg ber-Konspirasi utk memicu perang nuklir, tapi ia juga dijadikan target operasi dinas keamanan resmi krn di-fitnah melakukan penghancuran gedung pemerintahan.

Dalam kondisi serba salah dan sulit itulah muncul instruksi dari Presiden utk melakukan misi penyelamatan atas dua hal, 1) Menyelamatkan dunia dari konspirasi jahat yg dpt memicu perang dunia ketiga, dan 2) Melakukan misi penyelamatan atas tim penyelamatan yg di fitnah sebelumnya dan membersihkan nama baiknya agar tidak menjadi Target Operasi Dinas Resmi. Instruksi dari Presiden inilah yg dinamakan dgn istilah 'Ghost Protokol' --» No Plan (tanpa perencanaan), No Backup (tanpa dukungan), No Choice (tak banyak pilihan). Singkat cerita sang Agen akhirnya mampu menjalankan tugas dan menang!

HIKMAH cerita adalah :
Dalam kondisi yang paling sulit sekalipun, DA'WAH ini Harus Mampu Bertahan Hidup (survive) selama mungkin, jauh melebihi usia biologis mereka yg memusuhi da'wah.

Maka, untuk bisa survive seluruh kemampuan yg kita punya harus dikerahkan, dan semua potensi yg ada harus teroptimalkan utk menyelamatkan da'wah.

Inisiatif, kreatifitas, semuanya terangkum dlm kerja keras, hingga sampai pada masa-nya kemenangan itu tiba. Bahkan, saat menang-pun tak ada medali penghargaan yg didapat. Instruksi Presiden bernama 'Ghost Protokol' dlm film tersebut diatas memang sama sekali tak pernah menyebut penghargaan yg akan didapat.

Nah, dlm kontek da'wah kita, ini yg disebut IKHLAS berjuang tanpa pamrih dan serahkan mekanisme penghargaan itu langsung kepada Allah Swt. Smg bermanfaat...

"Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan" (QS. 94 : 5)

Wallahu'alam...

Salam
@PKSTenabang

wdcfawqafwef