Real Madrid Akan Lawan Barcelona di Mekah Bulan September

Real Madrid dan Barcelona direncanakan akan menggelar laga persahabatan pada musim depan. Pertandingan El Clasico ini rencananya akan digelar di kota suci umat Islam, Mekah, Arab Saudi pada September mendatang.

Seperti dilansir Marca, duel ini merupakan bagian dari upacara pembukaan program jalur kereta api berkecepatan tinggi baru (AVE) yang akan dibangun oleh konsorsium asal Spanyol di Arab Saudi. Meski belum ada kesepakatan resmi, promotor acara menjamin laga klasik itu pasti akan digelar.
Kehadiran dua raksasa sepakbola Spanyol ini sesungguhnya bukan semata-mata karena alasan daya tarik olahraga belaka. Tapi, duel ini juga bisa menjadi pemanis dari kerjasama Spanyol dalam pembangunan kereta api berkecepatan tinggi di Arab Saudi.

Konsorsium yang terdiri dari 12 perusahaan konstruksi besar Spanyol itu memenangkan megaproyek membangun jalur kereta cepat yang dikenal dengan AVE Padang Pasir atau AVE Pilgrim. Jalur itu akan menghubungkan Kota Madinah dan Mekkah yang berjarak 450 km.

Alhasil, duel El Clasico ini akan menjadi klimaks spektakuler bagian upacara pembukaan proyek yang disinyalir bakal menghabiskan anggaran dana sebesar €6,736 juta. Proyek ini diharapkan rampung pada 2016. (one/vivabola)


wdcfawqafwef