Oposisi Mesir Akan Kirim Mursi Ke Bulan

Kelompok penentang Mohamed Mursi mengancam akan mengirim Presiden Mesir itu ke tempat yang belum pernah didatangi oleh semua pemimpin Islam sebelum ini, yaitu ke Bulan.

Nama Mursi muncul dalam kompetisi online yang disponsori oleh perusahaan kosmetik deodorant, Axe, yang ingin mengirim beberapa warga Mesir menaiki pesawat luar angkasa yang dioperasikan oleh perusahaan perjalanan angkasa, Space Expedition Corp.

"Dengan bantuan Tuhan dan di bawah pengawasan-Nya, Mursi tidak lama lagi akan ke bulan," kata kelompok penentang yang akan mendaftarkan Mursi dalam pertandingan itu pada April 6 yang akan datang.

Para musuh Mursi ini menentang keputusan Mursi yang ingin menangguhkan pemilihan Parlemen sampai April depan dan Mursi memberi pernyataan bahwa pemilihan itu akan menyebabkan perpecahan politik di negara ini.

Tindakan untuk menangguhkan pemilihan parlemen menunjukkan kelemahan institusi pemerintah negeri ini dan keputusan yang tidak bertanggungjawab, sekaligus menambahkan kemarahan rakyat, kata pemimpin penentang terkemuka, Mohammed El-Baradei, dalam pernyataan di Twitter-nya.(sabili)

wdcfawqafwef